Category Archives: Bahasa Indonesia

Contoh Naskah Drama

Berikut ini adalah contoh naskah drama yang terdiri dari 9 orang (2 cowok, 7 cewek)
Pemain :
• Binaria Lumbangaol (Binka) : Teman sekelas ke-I Gracia
• Christofel Silaban (Christian) : Pacar Gracia
• Citra Munthe (Cathy) : Kakak Gracia
• Edwin Sianturi (Edo) : Ayah Gracia
• Elisa Sebayang (Elsa) : Teman sekelas ke-II Gracia
• Esra Marpaung (Echy) : Teman sekelas ke-III Gracia
• Eviyanti Barus (Egi) : Dokter
• Ony Maringga (Ona) : Ibu Gracia
• Stephanie Pardede (Gracia) : Gracia

“MY LAST HOPE”
Di pagi hari yang cerah, Gracia sedang bersiap pergi ke sekolah lalu Ia menjumpai keluarganya yang sedang sarapan.
Continue reading →

Contoh Naskah Pidato Pendidikan

Buat yang mau , silahkan aja. Tapi kalau ada bahasa yang kurang mengenakkan dihati dan perut, silahkan dimuntahkan saja ya. Maaf kalau bagus. Makasih kalo jelek. hahahah

Selamat siang.
Yang terhormat…….
Yang terhormat…..
Beserta teman teman sekalian
Salam Sejahtera
Continue reading →

Surat Perjanjian

Surat Perjanjian

Surat Perjanjian adalah surat yang berisi suatu kesepakatan bersama yang mengikat antara pihak-pihak tertentu untuk melakukan tindakan/perbuatan hukum yang telah disepakati bersama.
Continue reading →

Contoh Resensi

CONTOH RESENSI

Identitas Buku

Judul                          : Si Jamin dan Si Johan

Jenis Buku                 : Fiksi

Penulis                       : Siregar, Merari

Penerbit                    : Balai Pustaka, Jakarta

Tahun Terbit             : Tahun 2001

Jumlah Halaman   : 102 halaman
Continue reading →

PROPOSAL

PROPOSAL
Tujuan Pembelajaran :
1. Dapat mendata unsur-unsur proposal
2. Dapat membuat proposal
3. Dapat memperbaiki ( menyunting )proposal
Proposal adalah rancangan / rencana / program suatu panitia kegiatan untuk melaksanakan suatu kegiatan dalam rangka pelaporan dan pengumpulan dana. Continue reading →